Cari Blog Ini

Rabu, 27 Juli 2011

Google+



Google ngumumin Google+, upaya berikutnya di jejaring sosial.
Pada dasarnya, Google+ adl penggabungan dr beberapa layanan yg mungkin udah kita pake juga. menurut Google idenya adl utk melakukan hal serupa tapi lebih baik.


Circle

Circle - kelompok kontak/kenalan
Circle adl kelompok dr kontak kita yg bisa dibagi dg topik : teman, keluarga, yg kita follow dll.
kita tinggal drag en drop kontak kita ke kelompok-kelompok yg bisa kita atur sendiri, tujuannya supaya lebih mudah utk berbagi apa yg kita pengen dg kelompok dr kontak mana aja yg kita mau.





Sparks

Sparks - konten menarik berdasarkan minat
Sparks seperti Google Reader, nampilin konten secara otomatis berdasarkan minat kita sendiri misalnya graphic design, sate kucing or apa pun. tiap topik bakal mendapatkan halaman sendiri yg isinya link ke artikel terkait, video, foto, dsb...





Hangouts

Hangouts - video chatting sama semua kontak
Hangouts adl room virtual di mana kita bisa video chatting sama kontak-kontak yg ada dlm Circle kita. Jadi, pd dasarnyasih itu hanya video chat lah.





Huddles

Huddles - applikasi group messaging
Huddles adl group messaging utk kotak-kontak yg ada di dlm Circle kita. applikasi ponselnya jg ada utk Android sekarang yg memungkinkan kita ngirim pesan dari telepon kayak BBM or WhatsApp lah.

Instant Upload - upload foto scr langsung dr ponsel
kalo kita jepret foto dr ponsel Android, secara otomatis di upload ke Google+.

Gimana kita masuk ke Google+ ?
utk sekarang kalo mau sign up Google+ cuma bisa lewat undangan aja. kita bisa ngunjungin Google+ utk minta undangannya, isi en kirim nama pertama en alamat email trus Google akan ngasi undangan utk gabung dg Google+ project.

Tidak ada komentar: